Minggu, 03 November 2013

Kegiatan Pramuka Jambore Ranting Kecamatan Bungursari Purwakarta

Kegiatan Pramuka Jambore Ranting Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta telah selesai dilaksanakan pada tanggal 25 - 28 Oktober 2013 di Bumi Perkemahan Desa Cibodas. Kegiatan tersebut diikuti oleh semua tingkat sekolah yang ada di Kecmatan Bungursari, yaitu dari tingkat SD, SMP dan SMA. Kegiatan tersebut sangat memberikan manfaat bagi siswa - siswi, khususnya SD Negeri 1 Cibening. SD Negeri 1 Cibening telah melakukan persiapan dalam mengikuti kegiatan tersebut dengan semangat memajukan prestasi SD Negeri 1 Cibening.
Para siswa - siswi yang mengikuti kegiatan pramuka tersebut di SDN 1 Cibening terdiri dari anak - anak kelas 4 - 6, serta para pembina dari guru kelas baik putera ataupun puteri. Berikut Pembina SDN 1 Cibening yang mengikuti kegiatan pramuka tersebut : Akhmad Ruhiat (Mabigus SDN 1 Cibening), Zaenudin, S.Pd., Sudaryana, S.Pd.i, Okar, Ruskat, Ichsan Bayu N, S.Kom, dan Walim untuk pembina pramuka putera. Untuk pembina puteri yaitu : Srie Wardayani T, S.Pd., Lena Yuliatin, Gita Argianti, S.Pd., Lydia Hardiani, S.Sos, dan Nur Puji Iryaning Prapti, S.P.d. 
Kegiatan Jambore Ranting dibuka pada upacara pembukaan oleh Kepala UPTD TK-SD Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Bpk. Drs. Deddi Irianto GS secara simbolis dengan tabuhan gong yang menggambarkan segala perencanaan kegiatan telah siap dilaksanakan. Pada upacara tersebut kepala UPTD menghimbau agar seluruh siswa - siswi bisa mengikuti kegiatan pramuka jambore ranting tersebut dengan semangat pramuka sesuai yang tertuang dalam dasadharma, dan para pembina agar membimbing siswa - siswinya jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Jambore Ranring tersebut diikuti oleh seluruh SD, SMP dan SMA yang ada di kecamatan bungursari. Kegiatan - Kegiatan yang akan diikuti oleh para pramuka siaga yaitu : Senam Pagi, Lomba Lintas Alam, Hasta Karya, Membuat Masakan Tradisional, Lomba Baris Berbaris, Karnaval Nasionalisme, Pentas Seni dan Upacara Api Unggun.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar