Jumat, 15 Agustus 2014

Masa Bimbingan Siswa (MOS) SMPN Satu Atap Terpadu 1 Cibening Kabupaten Purwakarta Tahun Pelajaran 2014/2015

SMP Negeri Satu Atap Terpadu 1 Cibening Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta telah melaksanakan kegiatan Masa Bimbingan Siswa bagi peserta didik baru tahun pelajaran 2014/2015. Kegiatan Masa Bimbingan Siswa ini dilaksanakan dilingkungan SMP Negeri Satu Atap Terpadu 1 Cibening selama 2 hari, dimulai dari tanggal 04 Agustus - 05 Agustus 2014.

 

Masa Bimbingan dibuka dengan upacara yang dipimpin oleh Kepala Sekolah SMP Negeri Satu Atap Terpadu 1 Cibening, Bapak AKHMAD RUHIAT, S.Pd. yang secara langsung membuka acara dan rangkaian kegiatan yang akan diikuti oleh para peserta didik baru.
Masa Bimbingan Siswa merupakan agenda dari Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta yang dilaksanakan setiap awal tahun pelajaran baru, melalui Masa Bimbingan Siswa peserta didik baru diberikan beberapa materi seperti Dinamika Kelompok, Kurikulum 2013, Seni Baca Al Qur’an, NAPZA dan AIDS, Wawasan Wiyatamandala, Tata Tertib, Pengenalan Lingkungan Sekolah dan Tenaga Pengajar serta Pendidikan Budi Pekerti.


Narasumber masing-masing materi berasal dari tenaga pengajar yang ada di SMP Negeri Satu Atap Terpadu 1 Cibening. Zaenudin, S.Pd. salah seorang guru mengatakan kepada para peserta Masa Bimbingan Siswa selama 2 hari ini para siswa yang telah mengikuti Masa Bimbingan Siswa diharapkan dapat mengenal semua tenaga pengajar dan lingkungan sekitar sekolah, dan juga teman baru, serta bisa menjadi generasi pertama dari SMP Negeri Satu Atap Terpadu 1 Cibening yang bisa meraih banyak prestasi, amin.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar