Selasa, 01 Desember 2015

Uji Tanding Tim Volli dan Takraw dengan Tim SD - SMP Negeri Satu Atap Cigelam Purwakarta

CIBENING – Beragam cara dilakukan agar kondisi fisik tim voli dan sepka takraw putra/putri SD - SMP Negeri Satu Atap Terpadu 1 Cibening Kec. Bungursari dalam menjaga kebugaran serta menghindarkan siswa terhadap kegiatan negatif diluar sekolah, yaitu salah satunya adalah melakukan uji coba dengan SD-SMP Negeri Satu Atap Cigelam Kecamatan BBC Purwakarta pada tanggal 26 November 2015. 





”Kali ini, kami coba latihan bersama tim SD dan SMP di cigelam, dengan cara ini, kedua tim bisa mendapat banyak pelajaran,” kata pelatih tim putra SD - SMP Negeri Satu Atap Terpadu 1 Cibening Bpk Zaenudin, S.Pd.
Menurut Zaenudin, S.Pd., meski tim SD - SMP belum memiliki tim inti, namun dalam menjaga kebugaran serta kegiatan persiapan lomba seperti O2SN Tingkat kecamatan beberapa waktu kedepan, tim ini akan terus berlatih dan melakukan uji coba dengan sekolah lain diluar kecamatan bungursari. Kebetulan, selama ini dia juga menangani latihan siswa ketika pulang sekolah, sehingga bisa memonitor perkembangan anak asuhnya. Zaenudin, S.Pd. menyatakan, idealnya latih tanding itu lebih efektif dilakukan dengan sesama tim dari SD - SMP yang memiliki program satu atap di purwakarta. Sebab, kemampuannya setara sehingga bisa dilihat kelebihan dan kekurangan dalam laga tersebut. Namun, saat ini masih agak kesulitan menggelar latihan dengan sesama tim SMP karena sebagian sekolah masih sibuk dengan kegiatan disekolahnya masing - masing.
Meski demikian, berlatih dengan level lebih tinggi juga ada nilai lebih tersendiri. Dimana, pemain akan terbiasa menghadapi permainan cepat dan variasi serangan yang diterapkan lawan. Diharapkan, jika nanti bertemu lawan yang kondisinya lebih tangguh para pemain tidak akan kaget.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar