Minggu, 06 Oktober 2013

SDN 1 Cibening Telah Siap 100% dalam mengikuti kegiatan Pramuka 2013!!!

Salam Pramuka ………… 
Gerakan Pramuka adalah suatu perkumpulan yang membantu Pemerintah dan Masyarakat dalam melaksanakan pembangunan dibidang Pendidikan anak dan pemuda di luar Lingkungan Sekolah, dengan tujuan meniddik anak sebagai generasi bangsa dengan prinsip- prinsip dasar metodik Pendidikan kepramukaan yang pelaksanaannya diserahkan dengan keadaan,kepentingan dan perkembangan Bangsa.

Dalam pelaksanaannya Gerakan Pramuka dalam ruang lingkup Gugus Depan berupaya mencetak generasi yang tangguh, mempererat hubungan yang harmonis antar regu. Tentunya perlu dilaksanakan suatu kegiatan yang menantang sebagai bekal kedisiplinan dan sekaligus evaluasi latihan yang dapat membekali anggota Pramuka dalam kegiatan yang positif.
Dalam Rangka melaksanakan kegiatan Pramuka pada Tanggal 25 - 29 Oktober 2013 di SDN 2 Cibodas, SDN 1 Cibening telah mempersiapkan segala persiapan meliputi mental, peralatan, dan lainnya. Peserta pramuka terdiri dari siswa - siwa kelas 4 - 6 yang siap dalam mengikuti kegiatan pramuka tersebut. Peserta Pramuka terus melakukan latihan setiap hari libur diluar jam belajar mengajar siswa. Kegiatan ekstrakurikuler pramuka tersebut agar dapat mendorong siswa dalam disiplin, dan memiliki rasa patriotik dan rasa sosial yang tinggi terhadap alam dan sesama.
Latihan baris - berbaris terus dilakukan agar dapat menjadikan prestasi bagi siswa di kegiatan pramuka nantinya. Kegiatan Kesenian siswa pun tidak luput dari perhatian, dikarenakan semua unsur pendidik dan siswa terus mematangkan kegiatan tersebut yang mengusung kegiatan "Sisingaan". 
para pembina/pelatih pramuka Bpk. Zaenudin, S.Pd. terus memberikan motivasi semangat serta dorongan kepada peserta pramuka SDN 1 Cibening agar bisa menjadi fisik dan mentalnya sampai hari pelaksanaan pramuka tersebut, dan terus melakukan latihan secara rutin agar SDN 1 Cibening bisa memberikan prestasi di tingkat pramuka. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar