Sabtu, 18 Januari 2014

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H di Lingkungan UPTD TK-SD & PLS Bungursari

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H di lingkungan UPD TK-SD & PLS Kec. Bungursari Kab. Purwakarta dilaksanakan di SD Negeri 1 Cibening pada Hari Kamis, 16 Januari 2014 dengan suasana meriah dan khidmat. Menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai Suri Tauladan atau contoh dalam hidup dan kehidupan sehari-hari,merupakan suatu bentuk ikhtiar dan komitmen bagi semua Umat Muslim, begitu juga semangat yang di usung oleh setiap sekolah di lingkungan UPTD TK-SD & PLS Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta. 


Di Hari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan suatu Budaya Umat Muslim di Tanah Air dewasa ini. Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW persis pada tanggal,12 Rabiul Awal silam, kini menjadi sejarah dan sekaligus pelajaran bagi umat Muslim. Arti dari maulid adalah mengingat kembali tentang kisah-kisah perjuangan Rasullah SAW dalam memperjuangkan agama Islam, Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan atau contoh yang mulia bagi semua umat Manusia dan diutus ke muka bumi oleh Allah SWT untuk memperbaiki akhlaktul Kharimah, di samping itu Nabi Muhammad SAW dapat membaur dengan siapa saja dan dalam berbagai kelompok manapun.

Nabi Muhammad SAW,sebagai contoh aklak yang mulia, Hal tersebut, memberikan pesan yang sangat tinggi dalam peradaban Umat manusia di Dunia, dan meningkatkan kualitas Sumber daya Manusia melalui jenjang Pendidikan yang berkesinambungan, dan menebarkan rasa ukhuwah Islamiyah.

Melalui kegiatan semarak Maulid Nabi 1435 H, Kepala UPTD Bpk. Drs Deddi Irianto, GS. mengajak segenap Keluarga besar Pendidikan di Lingkungan UPTD TK-SD & PLS Bungursari untuk memupuk rasa cinta kepada Allah SAW dan Rasulullah Muhammad SAW, dengan berbagai kegiatan yang sakinah (baik).
Kepala Sekolah SD Negeri 1 Cibening, Bpk. Akhmad Ruhiat, S.Pd. mengatakan kegiatan Maulid Nabi yang di adakan lingkungan Sekolahnya, yang dimulai dari Pukul 08.00 WIB diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan, antara lain: Siraman Rohani, dan melantunkan Lagu Religi dari siswa/siswi & shalawat Nabi, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an dan lainnya.





Aneka kegiatan kami suguhkan, semata-mata untuk meriahkan hari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, bertujuan agar dapat membentuk kepribadian yang positif (karakter ), pada peserta anak didik kami, yang masih anak - anak. Inti dengan momentum yang strategis ini, Maulid Nabi Muhammad SAW di harapkan akan mengarahkan karakter kepribadian mareka untuk meneladani akhlak,dan Budi Pekerti atau dengan kata lain, mencontohkan moralitas religious yang di miliki dan di ajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, Tutur Bpk. Akhmad Ruhiat, S.Pd. memaparkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar