Selasa, 11 Maret 2014

Penyelenggaraan FLS2N, O2SN & Calistung - SD Tk. Kecamatan Bungursari Tahun 2014

Bungursari, Pada hari Senin Tanggal 10 Maret 2014 kemarin, dengan ditantai dentuman gong sebanyak tujuh kali kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) antar sekolah Se-Kecamatan Bungursari resmi dimulai, selanjutnya tampak bersemangat dan penuh antusiasnya para pelajar juga para dewan guru ketika mengikuti acara pembukaan tersebut.
Ketua Panitia Akhmad Ruhiat,S.Pd, melaporkan bahwa kontingen yang mengikuti FLS2N, O2SN dan Calistung - Sd berjumlah 354 siswa yang terdiri dari siswa SD sekecamatan Bungursari dengan 25 cabang perlombaan.


Selesai acara pembukaan O2SN dan FLS2N dilanjutkan dengan acara ramah tamah dengan para Kepala Sekolah, Guru Pendamping dan official betempat di Kantor Dinas Parindu. Dalam kesempatan tersebut Camat Bungursari Bpk. Drs. Jaenal Arifin mengharapkan agar pelaksanaan O2SN dan FLS2N berjalan dengan aman, tertib dan lancar untuk itu kepada para Kepala Sekolah, Guru pendamping maupun official dapat bekerjasama dengan baik. Selanjutnya diberikan  aperesiasi yang setingginya-tingginya kepada para  Kepala Sekolah dan guru atas partisipasinya dalam rangka pelaksanaan O2SN dan FLS2N tingkat SD, SMP, SMA, SMK Se-Kecamatan Bungursari tahun 2014 dan sebagai seorang guru harus terus bersemangat jangan loyo dalam rangka menciptakan atlit-atlit olahraga dan seni yang punya bakat dan talenta di bidang olahraga dan seni terlebih dalam menciptakan anak-anak bangsa yang cerdas dimasa yang akan datang dan diharapkan kedepan tidak ada lagi anak yang putus sekolah.
Menurut Ketua Panitia Lomba Bpk Akhmad Ruhiat, S.Pd., yang ditemui pada acara pembukaan, penyelenggaraan O2SN, FLS2N dan Calistung-SD pada  tingkat Kecamatan ini bertujuan untuk :
  1. Memberikan wadah untuk dalam menempa potensi, minat dan bakat, berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif bagi peserta didik sekolah dasar dengan mengedepankan sikap sportifitas dalam pengembangan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan;
  2. Mengembangkan minat dan bakat keorahragaan dan ekspresi seni sesuai dengan norma budi pekerti dan karakter peserta didik;
  3. Membina, meningkatkan, kreativitas, dan memotivasi peserta didik untuk mengekspresikan diri melaui kegiatan sesuai dengan minat, bakat, dan kemampuannya;
  4. Menanamkan dan membina prestasi keolahragaan dan apresisasi seni dan sastra, khususnya terhadap nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa;
  5. Menumbuhkembangkan sikap sportifitas dan kompetitif peserta didik sejak dini, yang merupakan bagian dari pendidikan karakter, serta meningkatkan kemampuan bersosialisasi peserta didik.
Sasaran dalam pelaksanaan Olimpiade Olahraga Sekolah (O2SN) dan Festival Lomba Seni Sekolah Nasional (FLS2N) serta Calistung adalah peserta didik yang berasal dari Sekolah Dasar (SD), baik Negeri maupun Swasta yang masih aktif sebagai peserta didik di sekolahnya di wilayah Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar