Sabtu, 16 Agustus 2014

Peringatan HUT Pramuka ke-53 SD - SMP Negeri Satu Atap Terpadu 1 Cibening se-Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta

Peringatan Hari Pramuka ke 53 tingkat SD dan SMP di se-Kecamatan  Bungursari Kabupaten Purwakarta, Kamis (14/08) dilaksanakan di Lapangan Bola Kampung Karangmekar Desa Cikopo, atau tepatnya di Pangkalan SD Negeri 4 Cikopo. Bertindak selaku pembina upacara Camat Bungursari, Bpk. Drs. Jaenal Arifin, Upacara diikuti pramuka siaga dan penggalang, penegak dan pandega se-Kecamatan Bungursari.
Hadir dalam kesempatan tersebut, para Pengurus Kwarran Kec. Bungursari, UPTD TK-SD, Kepala dan Kepala Sekolah SD-SMP.

Dalam Sambutannya, Camat Bungursari mengatakan, di era globalisasi yang penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, manusia tetap merupakan faktor penentu paling utama.
Untuk itulah Indonesia ingin membangun manusia yang memiliki karakter, serta membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat. Bukan hanya membangun manusia/pemuda cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan, tetapi juga pemuda yang tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, yang mampu menunjang kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.

Pemuda yang demikian, lanjut Camat Bungursari, akan sanggup menghadapi tantangan globalisasi, sanggup menghadapi berbagai persoalan negeri ini, serta sanggup menatap masa depan dengan lebih baik.
Oleh karena itu, gerakan pramuka masih tetap relevan dengan perkembangan zaman. Revitalisasi gerakan pramuka telah berjalan delapan tahun yang bertujuan untuk memantapkan eksistensi gerakan pramuka dan meningkatkan fungsi gerakan pramuka.
Dalam rangka memperingati HUT ke 53 Gerakan Pramuka Tingkat SD-SMP di Kecamatan Bungursari Tahun 2014 ini memiliki beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya :
1. Lintas Alama Pangkalan Putra/Putri
2. Perlombaan Pangkalan Putra/Putri (Egrang, Bakiak, Makan Kerupuk dan Galah Santang)
3. Hiburan pentas seni dan budaya.


Pada partisipasi tersebut Pangkalan Putra/Putri SD-SMP Negeri 1 Cibening Kecamatan Bungursari mengirimkan kurang - lebih 25 orang siswa/siswi dengan guru pendamping. Para siswa terlihat ceria mengikuti kegiatan tersebut, rasa antusias dan optimisme dalam memeriahkan HUT Pramuka ke - 53. Kekompakkan dan Kebersamaan semakin terjalin dalam rangkaian kegiatan tersebut, walau cuaca terasa panas terik. Pada kesempatan tersbut juga SD - SMP Negeri Satu Atap Terpadu 1 Cibening ikut berpartisipasi dalam pentas seni budaya yaitu "Sisingaan" yang menjadi ciri khas kesenian sekolah. "Sisingaan" menjadi daya tarik tersendiri di HUT Pramuka tersebut, karena siswa dengan luwesnya dapat memberikan suatu tontonan yang sangat atraktif, dan menghibur.

 (Persiapan Mencari Jejak/Lintas Alam)

  (Persiapan Mencari Jejak/Lintas Alam)

Pentas Seni "Sisingaan" dalam HUT Pramuka ke-53 Kec. Bungursari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar