Selasa, 24 November 2015

SMP Negeri Satu Atap Terpadu 1 Cibening Juara Utama 3 LBB Tk. Kabupaten Purwakarta

Prestasi sangat membanggakan kembali diraih pelajar di SMP Negeri Satu Atap Terpadu 1 Cibening Purwakarta. Kali ini diraih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Satu Atap Terpadu 1 Cibening Kec. Bungursari Purwakarta. Sekolah ini berhasil menjadi juara utama III Lomba Kreativitas Baris – Berbaris (LKBB) tingkat Kabupaten Purwakarta pada Tanggal 24 Oktober 2015 di SMK Farmasi Purwakarta dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda Tahun 2015. Penyerahan piala oleh para juara di Tingkat SD, SMP dan SMA/SMK diberikan di Markas KODIM Purwakarta oleh Dandim dan para petinggi di intitusi tersebut pada tanggal 28 Oktober 2015.


Tentu saja prestasi yang sudah diraih ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar SD-SMP Negeri Satu Atap Terpadu 1 Cibening Kec. Bungursari Purwakarta, baik itu siswa, guru, dan kepala sekolah. Piala kebanggaan pun diserahkan secara simbolis oleh perwakilan siswa kepada kepala sekolah saat upacara bendera hari Senin tanggal 30 Oktober 2015. Tepuk tangan meriah dari seluruh peserta upacara mewarnai penyerahan piala dari siswa kepada sekolah saat itu.


Kepala SD-SMP Negeri Satu Atap Terpadu 1 Cibening Kec. Bungursari Purwakarta, Akhmad Ruhiat, S.Pd. mengaku sangat bangga karena anak didiknya mampu meraih prestasi di tingkat kabupaten. Terlebih, lomba ini diikuti oleh pelajar asal sekolah lain yang ada di kabupaten purwakarta. Sehingga tim LBB Paskibra SMP Negeri Satu Atap Terpadu 1 Cibening Kec. Bungursari Purwakarta mampu mengharumkan nama sekolah di tingkat kabupaten, setelah sebelumnya selalu meraih prestasi di tingkat jawa barat, banten dan DKI Jakarta.

Menurut bapak Akhmad Ruhiat, S.Pd., selaku kepala sekolah akan terus memberikan dukungan kepada peserta didik agar mau berprestasi baik bidang akademik maupun non akademik. Dalam kepemimpinannya di SD-SMP Negeri Satu Atap Terpadu 1 Cibening Kec. Bungursari Purwakarta.

Sementara itu, Wakasek Kesiswaan bapak Zaenudin, S.Pd. juga turut berbangga dengan prestasi siswa SMP Negeri Satu Atap Terpadu 1 Cibening Kec. Bungursari Purwakarta. Menurut bapak Zaenudin, S.Pd., kebutuhan akan ilmu pengetahuan dan keterampilan dalam rangka menghadapi peran masa depan bagi seseorang diyakini tidak bakal terpenuhi oleh kegiatan pendidikan yang berlangsung secara formal saja. Oleh karena itu untuk membekali generasi muda yang masih berada dilingkungan keluarga, kata bapak Zaenudin, S.Pd., masyarakat dan lembaga pendidikan perlu dibekali pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang bersifat suplement dan komplemen dari pendidikan formal yg telah terstandarisasi. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar