Senin, 18 April 2016

Meningkatkan keterampilan siswa SMP, dengan mahir komputer

Ekskul komputer merupakan ekstrakurikuler yang cukup diminati siswa di SMP Negeri Satu Atap Terpadu 1 CIbening Kec. Bungursari Purwakarta, karena erat kaitannya dengan kemajuan perkembangan IPTEK. Beberapa materi dapat disampaikan dalam setiap pertemuan meskipun perkembangannya yang cukup pesat, siswa ditekankan untuk dapat belajar secara autodidak pada beberapa materi lanjutan. Ilmu komputer sudah sangat kompleks dalam relevansinya dengan berbagai disiplin ilmu dan aplikasi teknologi lainnya. Seperti grafis, kedokteran, pemrograman, iklan dan lain-lain.


Penerapan ekskul komputer (TIK), diharapkan bisa menjadi nilai tambah dan daya saing tersendiri untuk SMP Negeri Satu Atap Terpadu 1 CIbening, dikarenakan SMP tersebut baru berjalan kurang lebih 2 tahun, dan mereka harus bisa mengarahkan minat, bakat serta keterampilannya sesuai bidang yang disenangi. Namun memang semua harus perlu dukungan untuk meningkatkan pembelajaran di SMP Negeri Satu Atap Terpadu 1 CIbening, khususnya pemerintah daerah. Dalam perjalanan yang dilakukan di SMP Negeri Satu Atap Terpadu 1 CIbening, belum memiliki sarana/prasarana yang mendukung, diantaranya : Ruang Laboratorium Komputer, PC/Laptop, serta alat pembelajaran TIK lainnya, yang selama ini masih pinjam dari SDN 1 Cibening.



Semoga program SMP Satu Atap ini, terus didukung oleh pemerintah kabupaten purwakarta, khususnya bupati purwakarta, agar tidak menjadikan SMP tersebut tutup ditengah jalan, karena kurangnya akses kegiatan pembelajaran dalam pengembangan potensi siswanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar