Senin, 18 April 2016

Siswa di SD - SMP Negeri Satu Atap Terpadu 1 Cibening, Makan Telur dan Minum Susu bersama

Membangun pendidikan sebagai peradaban terus ditingkatkan oleh Pemkab Purwakarta, di antaranya melalui tambahan asupan gizi melalui telur dan susu bagi siswa.
“Pemberian susu dan telur merupakan upaya untuk meningkatkan mutu gizi anak-anak di Kabupaten Purwakarta,” kata Bupati Purwakarta, H. Dedi Mulyadi, SH. Program makan telur dan minum susu itu, katanya, akan terus berjalan, bahkan bila perlu akan kita Perdakan sebagai makanan tambahan siswa, karena susu dan telur adalah nutrisi terbaik bagi kembang tumbuh anak. “Kita anggarkan Rp 4 milyar setiap tahunnya untuk program makan telur dan minum susu ini, dan program ini tidak akan berhenti,” kata Bupati.


Hal tersebut begitu menyedot perhatian bagi SD - SMP Negeri Satu Atap Terpadu 1 Cibening Kec. Bungursari Purwakarta. Semua siswa berkumpul pada jum'at pagi, 01 april 2016 setelah melakukan kegiatan keagamaan. Siswa berkumpul duduk didepan kelas dengan menggenggam sebutir telur dan satu buah minuman susu kemasan, sesuai intruksi dari pemerintahn kabupaten purwakarta, serta instruksi dari disdikpora, sekolah mensosialisasikan siswa agar membawa telur dan susu setiap hari jum'at setiap minggunya. Siswa kemudian dengan lahap memakan telur dan susu tersebut secara bersama - sama, dengan pose ceria dan lucu mereka semua begitu menyukainya.


Selain minum susu dan makan telur, Bupati juga akan terus mengarahkan sekolah sebagai tempat lahirnya produktifitas dan kreatifitas siswa. “Tas daur ulang bagian dari produktifitas dan kreatifitas siswa, sehingga sekolah akan terus kami arahkan sebagai tempat lahirnya kreatifitas dan produktifitas siswa.” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar