Senin, 18 April 2016

SDN 1 Cibening memberikan bantuan sembako untuk korban banjir Bandung dan sekitarnya

(PURWAKARTA) Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, mengajak para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan 
Pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk ikut peduli terhadap bencana alam yang terjadi di sejumlah daerah di Jawa Barat. Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Purwakarta, hingga kini masih terus mengumpulkan sembako untuk disumbangkan, bagi korban bencana banjir yang menimpa Kabupaten Bandung, Jawa Barat.


Dengan ide kreatifnya, Disdikpora menganjurkan kepada pegawai dinas, guru serta siswa-siswi se-Purwakarta agar bisa memberikan sumbangan sebagian harta yang mereka miliki untuk korban bencana banjir di Kabupaten Bandung. Istimewannya, sumbangan yang dikumpulkan berupa beras, mie instan dan sarden tak hanya diperuntukan bagi Kabupaten Bandung saja. Disdikpora menyiapkan sembako tersebut, untuk di distribusikan bagi daerah-daerah di di Indonesia khususnya Jawa Barat yang terkena musibah.
Hal tersebut turut juga merespon rasa simpati dan empati dari SDN 1 Cibening Kec. Bungursari Purwakarta untuk turut serta meringankan beban dan penderitaan korban banjir di bandung dan sekitarnya. Hj. Titin Raptinah, S.Pd. selaku kepala sekolah mengatakan "kami semua memiliki kepedulian terhadap korban banjir di daerah bandung dan sekitarnya, oleh itu kami semua mensosialisasikan kepada guru, siswa dan semua orang tua murid, jika mereka memiliki sedikit kemampuan lebih, silahkan dengan ikhlas untuk turut serta dalam meringankan beban dari para korban banjir, dan bantuan tersebut bisa mereka sumbankan dengan bentuk makanan pokok, seperti beras, mie dan sarden, kemudian sumbangan ini akan kami salurkan melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Purwakarta untuk selanjutnya didistribusikan ke daerah bandung dan sekitarnya yang terkena dampak musibah banjir", tuturnya. 

Terlihat dalam foto, pengumpulan sembako untuk korban banjir pada tanggal 17 maret 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar